Rabu, 27 April 2011

Ujian Nasional di Jakarta Pusat Berjalan Lancar



TEMPO Interaktif, Jakarta -Ujian nasional untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mulai digelar hari ini di Jakarta Pusat berjalan lancar. ”Alhamdulillah hari ini lancar, saat ini kami sedang menghitung lembar jawaban yang masuk,” kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Pusat Zainal Soleman.
Menurut Zainal, tak ada kendala berarti di lapangan, termasuk indikasi kebocoran soal pada pelaksanaan ujian nasional yang digelar hari ini. ”Tidak ada, semua berjalan tertib.”

Hal yang sama dikatakan Syintia, siswi kelas IX SMP 39 Jakarta Pusat menyatakan soal Bahasa Indonesia yang diujikan hari ini cukup mudah. ”Buat lulus kan nilainya minimal 5,5, jadi optimis lah.”

Seusai ujian, Syintia dan empat kawannya, Fenny, Astri, Desi dan Dwi akan langsung belajar bersama untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian berikutnya. ”Besok matematika, jadi hari ini belajar bersama di rumah saya.”

Hari ini, sebanyak 13.079 kelas IX dari 124 sekolah negeri dan swasta di Jakarta Pusat mengikuti ujian nasional yang akan digelar hingga Kamis (28/4). Ada empat mata pelajaran yang akan diujikan, yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan IPA. Siswa cuma akan mengerjakan ujian sebanyak satu soal dalam satu hari. copied From: www.tempointeraktif.com

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 

Info Pendidikan Jakarta Barat. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com